福田名誉師範ネタ第3弾

しつこく福田"名誉師範"ネタ。
イネの一流全国紙KOMPASBERJANJI書かれてますよ、"名誉師範"。こりゃーロンドンでメダル獲って(獲らなくても)、衆議院議員会館に陳情だな。約束は果たしてもらいましょう。何も約束なんてしてない、なんて言わせませんよ(苦笑)

消えちゃうとアレなので、KOMPAS記事をコピペ↓
Gelar Pendekar
Yasuo Fukuda Berjanji Ikut Mengembangkan Pencak Silat (Minggu, 25 Juni 2006)

Jakarta, Kompas - Presiden Japan Indonesia Association, atau Japindo, Yasuo Fukuda yang 16 Juni lalu genap berusia 70 tahun berjanji ikut membantu mengembangkan pencak silat yang merupakan olahraga bela diri khas Indonesia ke mancanegara.

Yasuo Fukuda menyampaikan hal itu seusai acara penyerahan gelar Pendekar Kehormatan oleh Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) Eddie Marzuki Nalapraya di Pedepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Sabtu (24/6).

Fukuda, salah satu calon Perdana Menteri Jepang dari Partai Demokrat Liberal (LDP), untuk menggantikan Junichiro Koizumi, juga menyampaikan kekagumannya terhadap kemegahan Pedepokan Pencak Silat Indonesia dekat Taman Mini Indonesia Indah itu. "Saya juga kaget karena ternyata pencak silat ini dipelajari oleh 20 juta penduduk Indonesia," katanya.

Pencak silat mengajarkan cara bela diri, bukan sebaliknya, menyerang. Itu artinya, pencak silat mempunyai dasar cinta kasih. Semangat cinta kasih inilah yang harus ditumbuhkan sehingga dapat mengembangkan hubungan Indonesia-Jepang. "Sebab sama dengan Jepang yang tidak akan menyerang negara mana pun," kata putra mantan PM Jepang, Takeo Fukuda, itu.

Ketua Harian Persilat Rachmat Gobel yang juga Presiden Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang menyampaikan melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dia sudah menghubungi pusat karate dan yudo di Jepang untuk saling berbagi.

Hubungan baik

"Diharapkan dengan hubungan yang baik melalui pencak silat juga akan meningkatkan hubungan yang baik pada bidang lainnya, termasuk tentunya hubungan antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Indonesia," kata Putra Raja Transistor Indonesia itu.

Sebelumnya, Presiden Persilat Eddie Marzuki Nalapraya (75) menyampaikan, sejak Persilat berdiri pada 11 Maret 1980, anggota Persilat sudah ada 30 negara, termasuk di dalamnya Jepang.

Sudah dua warga Jepang yang menerima gelar Pendekar Kehormatan dari Persilat. Selain calon Perdana Menteri Jepang itu, sebelumnya adalah Yutaka Iimura, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia. (NIC)